Begini Cara Cek DA PA Blog & Cara Meningkatkannya

www.gurudzgn.com - Hi Web Developer!, kembali lagi bersama guru design kali ini guru design akan membahas bagaimana cara cek da pa blog dan cara meningkatkannya untuk kebutuhan seo.

Cara Cek DA PA Blog & Cara Meningkatkannya

Begini Cara Cek DA PA Blog & Cara Meningkatkannya

Apa Gunanya Cek DA PA Web?

Dilansir dari MOZ, DA bertujuan buat mengukur peringkat dari segala domain web. Sedangkan PA berfokus pada perhitungan peringkat dalam satu halaman web saja.

Walaupun begitu, kedua metode perhitungan tersebut memakai metodologi yang sama.

Apa Itu Domain Authority( DA)

Bagi pengembangnya, DA merupakan skor peringkat mesin pencarian. Cek DA web sangat berarti buat mengenali kemungkinan peringkat web di mesin pencarian. Skala hasil skor DA antara 1 sampai 100. Terus menjadi teratas skornya, hingga terus menjadi baik pula mungkin peringkat yang diperoleh web tersebut.

Terdapat 3 hal yang menetukan besar rendahnya skor DA dari sesuatu blog ataupun web, berikut pembahasannya:

1. Umur Domain

Semakin tua umur domain hingga peringkat DA bakal semakin meningkat pula. Namun dengan catatan web Kamu senantiasa melaksanakan update teratur konten- konten yang bermutu. Karena DA yang besar menunjukan web tersebut konsisten sehingga pihak Google berhak memberikan nilai yang besar yang mempunyai pengaruh lebih gampang memperoleh peringkat dihalaman pencarian.

2. Popularitas Domain

Semakin populernya web yang Kamu miliki dapat dilihat dari banyaknya link- link yang masuk berasal dari web bermutu. Satu hal yang butuh dicatat ialah mutu link yang masuk, bukan kuantitasnya.

Link yang masuk mengarah web Kamu dapat disebut inbound link ataupun lebih dikenal dengan backlink. Metode mudahnya untuk memperoleh backlink dengan metode membikin konten yang bermutu, sehingga banyak web ataupun blog yang merekomendasikan web Kamu pada mesin pencari.

Pemecahan lain Kamu dapat menerapkan guest post kepada blog profesional serta yang mempunyai ulasan yang sama dengan jenis web Kamu.

3. Ukuran Domain

Ukuran domain disini dilihat dari banyaknya konten bermutu yang telah Kamu publish. Semakin banyak berarti semakin besar pula ukuran domain web yang Kamu miliki.

Jadi Kamu butuh mengalokasikan dana untuk kebutuhan investasi konten yang bermutu.

Dari ketigah hal tersebut mesin pencari paling utama Google hendak memastikan seberapa besar skor Domain Authority web/ blog yang Kamu kelola.

Apa Itu Page Authority( PA)

Berikutnya, terdapat Page Authority ialah skor buat menghitung peringkat suatu halaman pada web. Skor yang ditunjukkan berskala 1 hingga 100. Sama halnya dengan semacam DA, semakin besar skornya hingga mungkin peringkat halaman tersebut bakal semakin tinggi.

Perhitungan yang digunakan PA juga sama dengan DA, ialah mengacu dari seberapa kerap taman tersebut timbul di mesin pencarian Google.

Bagaimana cara cek DA dan PA

Buat Kamu yang masih bimbang gimana cara cek DA dan PA blog tidak perlu panik sebab caranya sangat gampang sekali.

Kita sudah merangkum beberapa web yang menyediakan tool untuk cek DA PA yang menurut kita paling simpel,lengkap dan gratis pastinya, berikut beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek DA PA website, berikut daftarnya:

Bagaimana cara meningkatkan DA dan PA

1. Optimasi SEO On- Page

Optimasi SEO on- page ialah fondasi buat mempunyai web yang bermutu. berikut tips- tipsnya pembaharuan konten yang bermutu serta berguna untuk pengguna.
  • Optimasi judul, meta tags, meta title serta description.
  • Headings serta subheadings yang terstruktur( H1, H2, H3 serta seterusnya) pada tiap konten.
  • Pemakaian keyword senatural bisa jadi serta menjauhi keyword stuffing.
  • Optimasi video, gambar serta media yang lain di tiap konten.
  • Meningkatkan internal links ke laman lain.

2. Optimasi SEO Off- Page

Bila on- page mengoptimalkan hal- hal di internal( di dalam web), off- page lebih mengutamakan hal- hal secara eksternal( di luar web), dengan metode membangun backlink ataupun sederhananya merupakan web lain yang memusatkan link ke web Kamu.

3. Optimasi Technical SEO

Technical SEO ialah pondasi dari keberhasilan SEO on- page serta off- page. Secara universal, technical SEO mengacu pada struktur dasar web.
Berikut adalah cara yang harus kamu lakukan untuk mempengaruhi kenaikan DA serta ranking blog:
  • Daftarkan Web Kamu ke Google Search Console
Google Search Console merupakan tools free dari Google yang membolehkan Kamu buat mengirimkan web website Kamu ke mesin pencari supaya dapat terindeks.

  • Buat Sitemap XML
Sitemap XML ialah catatan taman web berformat XML yang bisa terbaca oleh mesin pencari buat diakses oleh pengguna, kalian perlu mengirimkannya ke Google Search Console.

  • Hindari Duplikat Konten
Apabila Kamu mempunyai konten yang sama di sebagian laman web, ini berarti duplikat konten. Duplikat konten wajib dihindari sebab bisa membuat mesin pencari kebingungan, mana konten yang yang harus dinaikkan peringkatnya.

  • Buat Web Mobile- Friendly
Memiliki web yang mobile- friendly saat ini bukan hanya opsi, tetapi harus. Kenapa? karena jumlah pengguna yang mengakses internet dari mobile lebih besar dibanding dari desktop.

Google memprioritaskan indexing web tipe mobile, sehingga susah terindeks untuk web yang tidak mobile- friendly.

  • Tingkatkan Kecepatan Laman Website
Salah satu aspek penentu ranking pada di Google merupakan page speed ataupun kecepatan laman web. Google menyediakan tool yang bisa  kamu gunakan untuk mengetahui kcepatan blog-mu, ialah PageSpeed Insights tool.

  • Buat Konten Baru Secara Rutin
Menghasilkan konten- konten yang segar secara teratur ialah langkah terakhir yang tidak boleh dilewatkan. Khasiatnya tidak cuma bisa menaikkan skor PA saja tapi DA juga.

Sekian tutorial Cara Cek DA PA Blog & Cara Meningkatkannya semoga bermanfaat terimakasih.