Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Hi Web Developer! kembali lagi bersama guru design, kali ini guru design akan berbagi tutorial Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 di URL Blogger. untuk kalian yang menggunakan blogger pasti pernah bahkan sering melihat kode ?m=1 pada tampilan mobile dan ?m=0 pada tampilan dekstop di setiap akhir url.

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Apa itu Kode ?m=1 dan Kode ?m=0?

Saya akan menjelaskan sedikit apa itu kode ?m=1 dan ?m=0, sebenarnya kode itu digunakan untuk membedakan perangkat yang digunakan jika ?m=1 makan yang digunakan adalah mobile, dan jika ?m=0 maka perangkat yang digunakan adalah dekstop atau PC, seperti itu pegertian simpelnya.

Kenapa Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blogger Perlu Dihilangkan?

Ada yang bilang kode ?m=1 atau ?m=0 akan menjadi duplicate title tags atau duplicate content, ada juga yang bilang bisa mempengaruhi SEO.

Tapi menurut saya pribadi jawaban yang paling relevan kenapa kode tersebut dihilangkan karena supaya blog kita terlihat profesional, udah itu saja tidak ada alasan lain.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog?

  1. Buka dashboard Blogger.
  2. Masuk ke Tema, lalu klik Edit HTML.
  3. Kemudian letakkan kode berikut diatas kode </body>
    <script type='text/javascript'>
    var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
    </script>
  4. Terakhir, klik Simpan. Dan lihat perubahannya.
Demikian tutorial Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog. Semoga bermanfaat Terimakasih.