Cara agar video youtube terindex di pencarian google

Hi Web Developer! Kembali lagi bersama guru design. kali ini guru design akan berbagi tutorial Cara agar video youtube terindex di pencarian google, cara nya sama saja seperti optimasi pada sebuah artikel blog, simak terus jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara agar video youtube terindex di pencarian google

Kontributor terbesar lalu lintas video YouTube yang kita kelola yaitu dari beberapa kata kunci yang terkait di Google. Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana supaya video yang kita unggah di YouTube dapat diindeks di mesin pencari dengan cepat? Dan itu juga pastinya muncul di halaman pertama pencarian Google? oke lanjut ketutorialnya.

Cara agar video youtube tampil di index pencarian google

Berikut cara membuat video YouTube terindex  di Pencarian Google

1. Buat judul video yang sering dicari orang.

Judul disini biasanya menjadi kata kunci di mesin pencarian google, jadi gunakan judul yang sering di fikirkan orang.

Misalnya, judul yang mengandung kata kata berikut: berita firal, atau gak nonton nyesel dll.
Jadi  buatlah judul yang menarik yang sering di cari oleh orang lain, tapi jika untuk pemula buatlah judul yang jarang di pakai orang tapi harus tetap menarik.

2. Tambahkan deskripsi yang berkaitan dengan video

Untuk menambahkan nilai SEO ke video YouTube. Jangan lupa juga untuk memasukkan deskripsi lengkap yang mendukung konten video kalian. Jangan lupa menyertakan judul yang sudah di buat kedalam deskripsi.

3. Bagikan tautan video ke beberapa media sosial.

Bagikan tautan video YouTube kalian ke beberapa jejaring sosial, seperti facebook, twitter dll. Dengan menautkan video YouTube ke jejaring sosial tentu kecepatan indeks video YouTube kalian akan meningkat. Karena pada dasarnya, Google juga berpartisipasi dalam pengindeksan berbagai jenis jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan sejenisnya.

Tapi ingat, jika Anda membagikan tautan video YouTube ke media sosial terlalu sering bisa berdampak buruk juga, jadi bagikan sekali saja dari setiap video baru kalian.

4. Tempel link video atau embed video youtube ke blog

Cara ini sangat ampuh, jika kalian memiliki blog dari wordpress atau blogger di haruskan menyematkan video youtube kalian ke dalam blog, karena link video yang di sematkan di  dalam blog akan lebih cepat terindex di mesin pencari Google.

5. Upload video YouTube secara rutin dan berkala

Pada dasarnya, Google juga selalu mengindeks semua video yang telah di unggah ke YouTube tetapi secara perlahan. Pertanyaannya adalah berapa lama video kalian akan muncul di halaman YouTube dan Google Search? Tentu saja, semua ini tergantung pada rutin atau tidaknya kalian mengunggah video baru.

Intinya, lebih sering mengunggah video maka akan lebih cepat mesin pencarian google mengindex video kalian. Lebih baik mengunggah satu video per hari yang penting rutin, dari pada mengunggah banyak video sekaligus tetapi tidak rutin.

Sekian tutorial cara agar video youtube terindex di pencarian google semoga bermanfaat trimakasih.