Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp

Hi web developer! kembali lagi bersama dengan guru design, kali ini kita akan membahas cara membuat baca selengkapnya (Read More) di WhatsApp. Pasti kalian sering melihat pesan yang panjang yang biasanya di share di grup-grup WhatsApp yang terdapat tulisan baca selengkapnya atau read more. Saya pribadi awalnya mengira hal itu terjadi dikarenakan tulisannya yang terlalu panjang sehingga muncul baca selengkapnya atau read more.

Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp

Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp

Setelah saya pelajari, ternyata tidak hanya pesan panjang yang membuat tulisan read more itu muncul, pesan pendek pun dapat kita buat link baca selengkapnya atau read more sehingga membuat orang yang membaca akan penasaran dengan kelanjutannya. Ternyata hal tersebut bisa terjadi karena ada karakter kosong atau tidak terlihat yang panjang sehingga muculah baca selengkapnya atau read more.

Mungkin di antara kalian ada yang ingin ngerjain teman nya bisa menggunakan cara yang akan saya buat ini, pasti teman kalian akan kesal dan merasa tertipu kirain ada tulisan panjang lebar pas di klik baca selanjutnya atau read more ternyata zoonk isinya pendek.

Mungkin ada diantara kalian yang pernah mencoba membuatnya dengan menekan spasi berkali-kali atau menekan enter berkali-kali namun tidak berhasil membuat tombol baca selengkapnya. Sebenarnya ada cara khusus yang harus di lakukan. Silahkan simak dan praktikan caranya berikut ini.

Membuat Baca Selengkapnya (Read More) WhatsApp

  1. Kunjungi halaman berikut klik disini
  2. Isi kolom pesan yang terlihat sebelum read more, dikolom ini defaulnya [buka], teks itu bisa kalian gan ti sesuai dengan kebutuhan. Contoh: Penting, Tolong Baca, Hati-Hati dll sesuai dengan kebutuhan.
  3. Isi kolom pemisah dengan defaulnya saja yaitu spasi tunggal
  4. Ceklist IOS Mode memungkinkan pengguna suport di platform IOS
  5. Isi kolom pesan yang tersembunyi di balik read more, dikolom ini lah pesan anda yang nantinya disembunyikan dan akan tampil setelah teks read more di klik
  6. Klik tombol submite
  7. Terakhir klik tombol copy to clipboard 
  8. Silahkan paste-kan di pesan whatsapp dan pilih teman kamu yang akan kamu jaili.

Sekian tutorial Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp semoga bermanfaat terimakasih.