Cara ampuh supaya tidak terkena pembatasan iklan

Cara ampuh supaya tidak terkena pembatasan iklan

pembatasan
Hi Web Developer! kembali lagi bersama dengan guru design. kali ini guru design akan berbagi tutorial cara ampuh supaya tidak terkena pembatasan iklan, seperti biasanya kita selalu menghimbau untuk para suhu dan mastah supaya memantau dihawatirkan ada yang kurang tepat, tapi saya rasa tidak. untuk para bloger pemula dan pro yuk di simak.

Kita sebagai blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah pembatasan iklan. ya, karena pembatasan iklan itu sendiri adalah kabar buruk bagi seorang blogger dan yang paling mirisnya lagi, 90,87% para blogger pernah mengalaminya. Berikut beberapa alasan yang paling sering terjadi sehingga terkena pembatasan iklan
  • Saat anda membagikan link, sumber tidak berdasarkan media Organic.
  • Membagikan link artikel ke group facebook atau sosial media lainnya yang tidak ada kaitannya dengan isi artikel.
  • Terkena jingling atau anda pernah membeli traffic kesitus anda. 
  • Mengklik iklan dengan ip yang sama pada satu unit iklan secara berulang-ulang.

Berikut beberapa sumber traffic yang ada pada google analytics
  1. Referral: traffic yang berasal dari blog atau situs orang lain, yang sering kita sebut dengan sebutan partner blog. traffic ini dicatat oleh Google Analytics sebagai sumber referral.
  2. Direct: traffic yang berasal dari user yang langsung mengetikkan url situs anda pada browser yang mereka gunakan.
  3. Paid Search: traffic yang berasal dari iklan pencarian yang berasal dari Google Adwords (search) ataupun platform lain berupa Paid-Per-Click (PPC).
  4. Organic Search: traffic yang berasal dari pencarian organik, seperti pencarian artikel, blog, news, yang berasal dari Google Search, Bing Search dan search engine lainnya.
  5. Social: traffic yang berasal dari social media, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sosial media lainnya.
  6. Display: traffic yang berasal dari display marketing Google AdWords (GDN). Display sendiri berasal dari banner ataupun jenis iklan lainnya yang telah berbasis Cost-Per-Mille (CPM) atau Cost per seribu kali tayang.

Sumber traffic yang paling di rekomendasikan adalah organic, lalu bagaimana cara ampuh supaya tidak terkena pembatasan iklan? ya , dengan cara kita membagikan link organik.
Begini caranya:

Pertama

Cari judul artikel yang akan anda bagikan > copy judul artikel tersebut > paste di halaman pencarian google seperti berikut:

Paste

Kedua

Setelah pencarian ditemukan maka carilah link artikel milik anda > klik kanan pada link tersebut pilih salin lokasi tautan atau klik tahan pilih salin teks link pada smartphone

Terakhir

Bagikan link yang anda copy barusan ke sosial media facebook, instagram dan sosial media lainnya, happy coding.

Contoh link organik 

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjo1oqF7vrmAhUm63MBHbFlDlAQFjAAegQIAxAB&url=https%3A%2F%2Fwww.gurudzgn.com%2F2020%2F01%2Fsupaya-tidak-terkena-pembatasan.html&usg=AOvVaw3z5wgtySvnviCMDx78xt2s

NB: Jika sudah terlajur terkena pembatasan iklan, jangan panik silahkan hapus semua unit iklan yang di pasang lalu sambil menunggu akun aktif kembali silahkan anda menulis artikel yang bagus sehingga saat google meninjau kembali, situs anda sudah siap untuk menampilkan iklan.
Jika ada yang kurang paham silahkan tulis di kolom komentar

Terimakasih Semoga Bermanfaat.

Related Post

6 komentar