Situs penyedia tolls gratis untuk cek kecepatan website

speed_test
Hi Web Developer! kembali lagi bersama dengan guru design. Kali ini guru design akan berbagi tips tentang web populer yang menyediakan tools terbaik buat cek kecepatan website, kita wajib menyadari saat ini kalau pengguna internet tidak betah lama-lama menunggu saat pemuatan halaman website. Dengan demikian, kinerja web kita harus dibuat lebih singkat saat memuat halaman web.
Tips: Ini bisa menjadi cara terbaik untuk memaksimalkan website anda, karena tools ini akan menguji seberapa cepat sebuah website anda kemudian menampilkan statistik yang berbeda-beda dan menampilkan saran lengkap yang harus anda perbaiki supaya pemuatan website anda lebih singkat.

 

1. Google Page Speed

Google Page Speed​​ Insights adalah website penyedia tools untuk cek kecepatan website, jika kalian ingin tahu seberapa cepat page score kalian, dengan Google page speed Kalian bisa mendapatkan banyak informasi dari web tool ini terlebih tercantum laporan buat fitur mobile.
Berikut link- nya http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

 

2. GTmetrix

GTmetrix adalah tolls terbaik setelah google page speed insights  karena memiliki interface yang mudah dipahami oleh user. Memiliki laporan analisis yang jelas dan lengkap, dengan menggunakan 5 proses dalam setiap pengecekan sebagai berikut:
1. Adding Job to Queue
2. Fetching Site
3. Analyzing with YSlow
4. Analyzing with Page Speed
5. Generating Report
Setelah analisis selesai kita dapat melihat laporan PageSpeed dan YSlow pada tab ini kita bisa melihat saran yang harus kita lakukan supaya website kita naik score-nya
Berikut link- nya http://gtmetrix.com/

2. Pingdom

Sama seperti tools speed test lainnya Pingdom adalah salah tools untuk mengetahui page score website. Pingdom akan memberikan banyak informasi yang dapat kita jadikan sebagai cara untuk meningkatkan score website, pada Pingdom kalian akan di informasikan semacam berat halaman, kecepatan download, analisis kode, nilai kinerja dan saran pengembangan.
Berikut link- nya http://tools.pingdom.com/

 

4. Website Page Test

Sama seperti tools speed test lainnya Website Page Test adalah salah tools untuk mengetahui page score website. Website Page Test adalah opsi buat kamu yang ingin mengetahui score kecepatan website mu, tapi menurut guru design Website Page ​​Test memiliki tampilan yang kurang menarik dari tools sebelumnya tetapi analisisnya sama baik.
Berikut link-nya http://www.webpagetest.org/

Trimakasih semoga bermanfaat.